Cara Mudah Mengendalikan Komputer Secara Remote ( Bisa Juga Untuk Kolaborasi )

0

Cara mengendalikan komputer dari jarak jauh sangat efektif dan efisien bagi masyarakat luas yang membutuhkan support untuk komputernya.Dengan konsep seperti ini user bisa mengendalikan komputer dengan device yang ia gunakan tanpa menyentuh komputer yang diremote.Benar – benar mengendalikan secara remote ( dengan syarat terkoneksi dengan internet dan mengaktifkan softwarenya ).

Banyak software diluar sana yang berjenis Computer Remote App ini.Dan di tulisan kali ini akan mengulas tentang Software TeamViewer yang sering saya gunakan untuk keperluan remote server dari jarak jauh ( melakukan maintenance, monitoring, dan update server ).

Dengan memanfaatkan software ini kita tidak perlu repot – repot mendatangi secara fisik dimana komputer itu diletakkan.Asalkan kita terkoneksi internet, mengetahui username dan password komputer yang akan di remote kita bisa melakukan akses terhadap komputer tersebut dimana saja.

Bisa jadi ketika teman Anda membutuhkan bantuan kepada Anda dan memerlukan akses langsung ke komputer tersebut tentunya Anda mereferensikan software TeamViewer ini kepada teman Anda untuk segera membantunya secara remote.Tentu ini sangat efektif daripada Anda jauh – jauh mendatangi rumah teman Anda dan membantunya langsung disana.

Bagusnya lagi, jika kita sedang meninggalkan laptop kita atau komputer kita beberapa jam dan mengaktifkan TeamViewer kita juga bisa mengendalikannya lewat aplikasi mobile bisa di Android, iOS, Windows Phone, dan juga Blackberry.Tentunya kita bisa mengendalikan komputer kita tersebut.

TeamViewer : remote desktop and computer-to-computer connections for real-time support or access to files, networks and programs.

Fitur yang lainnya juga sangat menarik seperti chatting, video call, kolaborasi online bersama, meeting online dan tentunya bisa saling mengkopi dan mengakses file.

Waktu akan terasa lebih produktif jika kita menggunakan aplikasi pada kondisi yang tepat pula.

Anda bisa mendownload TeamViewer langsung dari situs resminya dan ini software ini juga FREE.Menarik bukan ? Dan pastinya jika kita menggunakan software yang premium ( membelinya ) tentu akan mendapatkan fitur yang lebih menarik lagi.

Download TeamViewer

Fitur – fitur lain di TeamViewer bisa diperiksa disitus resminya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

LEAVE A REPLY