ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

1

ASUS adalah nama merk dagang dari berbagai produk gadget, notebook/ netbook, PC desktop, All-in-One PC, serta hardware PC lainya. ASUS memiliki peran dalam dunia teknologi yang menciptakan inovasinya untuk dunia maupun perusahaan tertentu saja. Kali akan saya bahas tentang notebook terbaik dan favoritku, yaitu ASUS A43SD yang dimiliki oleh teman saya.

Kenapa Saya Memilih ASUS ?

Pertanyaan tersebut sering ditanyai terutama sama orang yang baru saja beli laptop baru. Saya memilih ASUS karena secara lingkungan dan rekomendasi dari banyak orang. Katanya juga ASUS lebih awet, perawatan sedikit, dan dijamin puas. Tapi menurut saya sendiri yang utama adalah garansi notebooknya yang mantap yaitu 2 TAHUN. Merek notebook lain ASUS umumnya hanya memberi garansi 1 tahun dan katanya ada yang 3 tahun tapi nyatanya garansi keseluruhan hanya 1 tahun sisanya 2 tahun garansi jasa service, kurang fair rasanya dan kemungkinan sangat kecil kalau hanya diperbaiki dapat normal kembali.

Kelebihan-kelebihan ASUS A43SD

Bentuk body

Dari body luar ASUS A43SD didesain dengan corak titik-titik membentuk garis-garis membuat penampilan tidak terkesan monoton dan lebih bergaya. Secara menurut saya penampilan yang diinovasikan oleh ASUS pada seri inilebih mengarah untuk kalangan anak muda. Lalu notebook ini terlihat sebagai notebook ramping dijamanya karena desain yang memaksimalkan dan lekukan untuk memanipulasi sudut pandang agar terlihat semakin ramping.
(tampak depan, tidak terlihat coraknya)
(tampak bawah)

Kenyamanan saat dioperasikan

Dengan desain keyboard chiclet dari ASUS menjadikan keyboard terkesan tidak sempit dan touchpad yang nyaman juga lebih tahan tidak mudah terkelupas atau tergores akibat penggunaan. Juga dukungan ASUS Ice Cool agar kenyamanan saat dioperasikan tangan tetap nyaman dari gangguan panas yang membuat berkeringat sehingga menyebabkan keyboard kotor dan fitur Palm Proof untuk meminimalisir kesalahan input pada touchpad saat pengetikan.
(tampak keyboard)

(tampak touchpad)

Kelengkapan yang lebih

Menurut saya sendiri laptop yang sejaman dengan ASUS A43SD jarang yang dilengkapi USB 3.0 dan port HDMI dan biasanya hanya laptop kelas mid-high yang dilengkapi tentunya tidak murah untuk membelinya. Tetapi ASUS A43SD sudah melengkapinya. Juga desain pada bagian tampak kiri semua port dan jack adaptor berdekatan memudahkan kita untuk menggapainya tanpa harus melihat.
(tampak kanan)

(tampak kiri)

Kualitas Audio

Jangan ragukan lagi suara yang dihasilkan oleh speaker ALTEC LANSING yang terdapat pada ASUS A43SD cukup membuat aktifitas multimedia dan hiburan anda semakin maksimal. Coba anda bandingkan sendiri tingkat kekerasan suara dan kejernihan suara yang dihasilkan notebook sekelasnya. Apakah speaker menghasilkan suara yang mantap ?
(tampak speaker, ALTEC LANSING)

Perfoma keseluruhan

Untuk perfoma sudah sanggup memuaskan anda dalam aktifitas gaming, multimedia, desain, bahkan hingga pekerjaan kantor yang cukup berat, hingga progamming pun sangat sanggup ditangani oleh ASUS A43SD tentunya dengan spesifikasi tertenu. Otak CPU milik Intel yaitu Pentium B960 dengan kecepatan 2,2Ghz serta dukungan VGA Intel HD Graphics 2000 + NVIDIA GeForce 610m 2GB  membuatnya semakin powerfull. Anda tidak akan mati gaya karena notebook ini sudah sanggup menangani banyak hal. Dibekali pula RAM sebesar 2GB dan hardisk 500GB. Lalu dukungan fitur tambahan dari ASUS yaitu Instant On yang mampu membuat notebook hidup dalam waktu sekitar 2 detik.
ASUS A43SD (Intel Pentium B960 + NVIDIA GeForce 610m)
VS
Desktop (Intel Core 2 Duo E8200 + NVIDIA GeForce 9600GT)
Pembeda diatas memang kurang akurat karena hanya berdasarkan hasil sintetis software dan tentu saja sangat beda hasilnya pada setiap jenis software maupun game.

Berapa lama saya menggunakanya ?

Jujur saja saya tidak tau berama lama menggunakanya karena sekali lagi ini notebook kepunyaan teman saya. Kalau lama penggunaan jelas sekali saya menggunakanya untuk kerja kelompok dan kalo disuruh teman saya untuk membantu kerjain tugasnya. Bertepatan saat kontes dari ASUS maka saya meminjamnya dan kebetulan dia minta untuk diperbaiki sekalian saja saya coba lakukan yang terbaik untuk dikonteskan dan tentunya setelah install ulang.

Kesimpulan ASUS A43SD

Yang saya simpulkan terhadap ASUS A43SD adalah bahwa notebook ini adalah pilihan yang terbaik pada harga 4juta-an dan sangat baik untuk notebook dengan spesifikasi jangka panjang. Dengan dukungan ASUS Ice Cool, palm proof, instant on membuat nilai tambah bagi ASUS A43SD. Bagi saya ini adalah Notebook terbaik, karena selama ini yang pernah saya rasakan, gunakan, dan dicoba-coba ternyata hasilnya sangat memuaskan perfomanya.

Sekilas penampakan ASUS AS43SD