Alternatif Software Windows Yang Free dan Powerful

0

1. Editing Foto – Gimp

Biasanya editing foto menggunakan software Adobe Photoshop, betul ? Kalian bisa coba menggunakan Software Gimp yang tidak kalah menarik untuk melakukan editing foto.Software ini memiliki fitur – fitur yang banyak pula untuk proses editing foto yang kompleks sekalipun.

2. Vector Graphics Editing – Inkscape

Untuk membuat desain vector seperti kartun, poster, pamflet biasanya akan menggunakan software seperti CorelDraw atau Adobe Illustrator, nah dengan menggunakan Inkscape ternyata banyak juga fitur yang ditawarkan dan penggunaannya cukup mudah dan tentunya software ini sifatnya free.

3. Image Viewer – Eye For Gnome

Kalau di Windows ada yang namanya Windows Photo Viewer atau software ACDSee untuk melihat foto – foto, Anda bisa mencoba menggunakan Eye For Gnome untuk menampilkan foto – foto juga dengan software tersebut.

4. Website Editor – Bluegriffon

Ada banyak software editor website yang bersifat What You See Is What You Get atau biasa disebut WYSIWYG editor.Nah yang paling populer tentu saja Adobe Dreamweaver.Dengan menggunakan Bluegriffon Anda akan merasakan fitur – fitur yang tidak kalah menariknya dengan Adobe Dreamweaver.Tentu ini akan memproses pengembangan website dengan lebih cepat dan efisien.

5. Audio / Video Player – VLC

Siapa yang tidak pernah mendengar audio atau menonton video di PC ? biasanya software yang digunakan seperti Windows Media Player, nah Anda bisa mencoba VLC Player yang juga merupakan software pemutar audio / video.

6. Office – Libre Office

Mengetik, kalkulasi data, presentasi, databasedan juga menggambar bisa dilakukan dengan software Libre Office.Tentu pada awalnya akan sedikit bingung dengan menu – menu dan UInya karena belum terbiasa.Anda bisa mencobanya dan menginstallnya di PC, tidak masalah jika Anda masih memiliki software office yang lainnya seperti Microsoft Office.

7. CD Creator – K3B

Untuk melakukan burning pada CD bisa menggunakan K3B dan cukup efisien dalam melakukan operasi yang berkaitan dengan CD Creator ini.

8. Chat Client – Pidgin

Jika masih menggunakan software YM / MSN sudah sangat usang.Cobalah Pidgin Internet Messenger All In One.

9. Text Editor – Gedit

Biasanya kita menggunakan notepad untuk mengedit suatu teks yang sederhana.Hal yang sama bisa dilakukan dengan Gedit yang menawarkan banyak fitur daripada sekedar editing teks saja.

Referensi : 

https://alternativeto.net/

http://fieldguide.gizmodo.com/the-best-free-alternatives-to-expensive-software-1789052889

 

LEAVE A REPLY